Ticker

6/recent/ticker-posts

Begini Penampakan Desa Terindah di Spanyol

 


Kota abad pertengahan Albarracín mengalahkan 249 tempat lain dalam survei di surat kabar El País.

Orang Spanyol baru saja memilih kota kecil Albarracín, di perbukitan Aragon sebagai desa terindah di negara mereka dalam survei terbaru di surat kabar El País. Albarracín berhasil mengalahkan 249 kota lain dengan kurang dari 10.000 penduduk dalam pemungutan suara dari hampir 5.000 orang yang berlangsung antara 28 September dan 2 Oktober 2018.

Terletak sekitar tiga setengah jam berkendara ke timur Madrid, kota tembok kuno Albarracín dibangun di atas bukit di atas Sungai Guadalaviar dan merupakan rumah bagi sekitar 1.000 orang.

Meskipun daerah di sekitar Albarracín telah dihuni selama berabad-abad (lukisan gua ditemukan di dekatnya), kota ini mendapatkan namanya dari Dinasti Berber yang menetap di sini — Banu Razin — sekitar abad ke-9 dan terkenal karena Pusat kota ini di abad pertengahan yang terawat indah.

Setelah berabad-abad dikuasai pemerintahan Muslim, kota itu dengan damai dikembalikan ke Katolik Roma pada abad ke-12, sehingga kota ini memiliki katedral Gotik di samping reruntuhan alcázar Moor.

Jika desa nelayan pesisir lebih disukai, Cudillero di Asturias berada di tempat kedua dalam pemungutan suara. Sekitar 30 menit berkendara ke barat Gijón, Cudillero terkenal dengan rumah berwarna-warni dan lokasinya di lereng bukit tepat di pantai utara Spanyol.

Sumber: Afar

Terjemahan bebas oleh gampongcotbadabaroh.blogspot.com

Posting Komentar

0 Komentar