Ticker

6/recent/ticker-posts

Gampong Cot Bada Baroh Bagi Beasiswa Untuk Murid SD


Selasa malam,29 Desember 2020, Pemerintah Gampong Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan beasiswa pndidikan kepada anak anak fakir miskin, khususnya siswa yang menempuh sekolah dasar (SD).

Beasiswa tersebut bukan berbentuk uang tunai akan tetapi berbentuk barang ,seperti sepatu, tas dan alat alat tulis lainnya.

Keuchik Gampong Cot Bada Baroh, Rahmatul Hadi, S. Pd. I mengatakan program beasiswa ini bersumber dari anggaran dana desa Tahun Anggaran 2020. Program beasiswa ini telah dibahas bersama Lembaga Tuha Peut sehingga program ini langsung dimasukkan dalam APBG perubahan .

"Program beasiswa ini saya kira sangat bermanfaat, apalagi dalam masa pandemi seperti ini ekonomi masyarakat  yang menurun drastis terutama bagi keluarga fakir miskin. Kita juga harus tahu bahwa dana desa ini milik semuanya, bahkan anak-anak pun punya hak dalam dana desa, seperti bantuan beasiswa yang telah kita bagikan malam ini merupakan bagian hak dari anak-anak untuk merasakan manfaat dari dana desa tersebut," kata Keuchik. 

Ada pun jumlah penerima sebanyak 58 siswa. Pembagian beasiswa berlangsung di menasah dan berjalan dengan lancar.

Posting Komentar

0 Komentar